Wednesday, May 30, 2012

Pelajar SMP Tanjung Saleh Terancam Tidak Sekolah

Sulit Peroleh Angkutan Air Murah Meriah
TANJUNG SALEH—Para pelajar khususnya anak-anak SLTP yang berada di Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya terancam tidak bisa sekolah. Kesulitan memperoleh angkutan atau motor air massal murah meriah menjadi persoalan mereka yang bersekolah ke Desa Sungai Kakap. ”Khan harus nyeberang. Sebab, letak SMPN 4 Sungai Kakap di Desa Sungai Kakap. Selama ini sejumlah warga khususnya di Dusun Teluk Besar, Desa Tanjung Saleh kebanyakan harus menyeberang untuk bersekolah. Mereka mengeluh dan berharap ke Pemkab Kubu Raya mampu menyediakan transportasi air murah meriah,” kata Tapyin, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya  (HMKR) kemarin.

Menurutnya anak-anak pelajar khususnya dari Dusun Teluk Besar kerap melewati laut dan muara supaya bisa sampai ke sekolah tepat waktu. Setidaknya memakan waktu sekitar satu jam lebih menuju Desa Sungai Kakap.
Read more »

Labels: ,

Perkuat Puskesmas Rawat Inap

SUNGAI RAYA—Penguatan pembangunan puskesmas perawatan semakin mendesak dibangun tersebar di kabupaten termuda di Kalbar. Itu setelah beberapa kebijakan perawatan di rumah sakit pemerintah semakin ketat. Sementara  klaim asuransi ditanggung PT. Askes seperti Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), secara otomatis berdampak kepada meningkatnya beban di APBD Kubu Raya.

“Meski berat dan ketat, pelayanan puskesmas tidak boleh berubah ataupun berdampak kepada kebijakan yang merugikan rakyat,” kata Muda Mahendrawan Bupati Kubu Raya ketika berkunjung ke Desa Tembang Kacang kemarin.

Read more »

Labels: