Friday, February 21, 2014

JARI Borneo Barat Bersama Pemda Kubu Raya Gelar Launcing Perbub KSK

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama JARI Borneo Barat menggelar launcing Peraturan Bupati Kawasan Startegis dan dialog Undang-Undang Desa dengan tema pembaharuan desa yang partisipatif dan berkelanjuta. Dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh kepala desa, beberapa satuan kerja perangkat daerah, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Dalam dialog tersebut kepala desa diberikan gambaran bagaimana nantinya mengelola dana yang akan dikucurkan sehingga tidak menjadi masalah.
Tim Rancangan Peraturan Pemeriantah tentang Undang Undang Desa, Yando Zakaria mengatakan bahwa dengan adanya UU Desa maka kedepan anggaran dana desa akan menjadi tiga kali lipat nilainya. “Sepuluh persen anggaran desa ini nantinya dari anggaran daerah yang bersumber dari APBD,” kata Yando yang juga menjabat Seknas JARI Nasional, Selasa (11/2). 
Kemudian, lanjut Yandi seiring disahkannya Undang Undang desa, pemerintah desa  juga akan mendapat dana dari APBN yang rata-rata setiap desa mndapatkan anggaran sekitar Rp 1,4 miliar. “Namun ini akn menjadi ancman disaat desa tidak dapat mengelolanya  baik. Maka dikhwatirkan akan menjadi ajang korupsi,” ucapnya. 
Read more »

Labels: ,