Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Kabar Terbaru

latest

LIMA POSKESDES (Pos Kesehatan Desa)

Kubu Raya Dinas kesehatan kubu Raya terus berupaya meningkatkan pelayanakesehatan sebagai upaya target pencapaian MDGs, salah satunya de...

Kubu Raya

Dinas kesehatan kubu Raya terus berupaya meningkatkan pelayanakesehatan sebagai upaya target pencapaian MDGs, salah satunya dengan membangun Poskesdes (pos Kesehatan Desa). Kepal diaas kesehatan Kabupaten kubu Raya, Titus Nursiwan mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya memiliki 112 poskesdes dengan jumlah desa yang ada di kabupaten Kubu Raya 117 Desa. Dengan total tersebut berarti saat ini terdapat kekurangan lima poskesdes. “Berarti semua desa belum memiliki poskesdes,”katanya. Minggu (3/2).

Menurut Titus, lima desa yang belum memiliki poskesdes tersebut adalah desa-desa yang baru pemekaran. Pihaknya juga akan melakukan rehab poskesdes lama da rusak berat. Sehingga dengan demikian pelayana kesehatan dapat dilaksanakan dengan maksimal. Titus pun menyatakan, bahwa setiap tahun pihaknya mendapat tambahan tenaga medis. Keberadaan poskedes di setiap desa, menurutnya untuk menangani ibu-ibu melahirkan dan penanganannya pun dilakukanoleh bidan. Namun jika ada yang mengidap penyakit laian selaian melahirkan akan dilarikan ke puskesmas pembantu (Pustu).

Sumber : Media Lokal Pontianak Post, Senin 4 Februari 2013